Pages

Thursday, May 17, 2012

Story in Campus

               hmmm... kali ini enaknya nulis apaan ya?? hadeuuhh liburan seminggu bikin otak gua stuck kayaknya, gua cerita aja dah kehidupan kuliah gua yang sekarang gua lagi jalanin. Ternyata bener kata orang kalo kuliah tuh banyak banget tantangannya bukan cuma nakhlukin dosen killer sama nguasain materi kuliah, tugas yang banyaknya gak keitung harus gua lahap juga. Baru semester 2 aja udah kaya gini parahnya apalagi kalo udah semester 8 ye, tugas tambah banyak, materi kuliah makin susah, + (plus) tugas akhir para mahasiswa yaitu skripsi harus gua selesain.
               Gini nih yang bikin kebanyakan orang mundur ditengah jalan pas udah masuk kuliah, ngeliat tugas dan materi yang susah bikin mahasiswa mahasiswa jadi males buat masuk materi pas jam kuliah berlangsung. Kalo respect temen temen gua sih pas gua tanya, "knapa lo jarang masuk?", ada yang jawab "males gua materinya susah", ada lagi yang bilang "yaelah selow aja kali masih bisa ngulang kelas", trus sebagian lagi ada yang bilang "dosennya killer coy kalo gak dosennya garing, jadi gua males masuk". Ngedenger tanggepan temen temen gua yang kaya gitu kadang kadang jadi sugesti tersendiri ke gua buat ngikutin apa yang mereka lakuin.
               Tapi gak semua temen gua kaya gitu sih, untungnya masih ada orang orang yang bisa ngasih sugesti positive ke gua yang ngebikin gua jadi tetep semangat buat ngejalanin hari hari gua di kuliah. Biasanya kalo gua udah down karena materi kalo gak jadi males belajar, biasanya gua bakal nginget nginget lagi buat apa sebenernya gua kuliah, apa cuma formalitas doang, maen maen doang, apa karena dipaksa ortu, dan dan apa karena bener bener serius buat dapet gelar sarjana dan bisa jadi orang sukses dan ngebuat ortu kita bangga dengan diri kita nantinya. Itu yang biasanya jadi motivasi buat gua serius kuliah, mungkin kalian semua bisa ngikutin cara gua biar bisa serius kuliah.
                Tapi banyak hal juga sih yang ngebikin gua dan mungkin 90% mahasiswa laen getol dateng kekampus walaupun alesan dateng kekampus maksudnya beda beda ye, ada yang cuma dateng doang buat dapet absen ada juga yang bener bener serius buat kuliah. Ini sih menurut gua aja ye berdasakan pengalaman yang udah gua dapet selama dikampus, biasanya kebanyakan orang rajin dateng kekampus tuh yang pertama, pengen ketemu sama pacar kalo gak orang yang lagi ditaksir dikampus. kedua karena pengen dapet absen doang, biar absennya gak bolong, ketiga tuntutan pekerjaan kalo jadi asleb, keempat ikut organisasi dikampus, kelima lagi tahap belajar menerapkan ilmu manajemennya alias jualan dikampus hehe (ini mah temen gua banget), keenam ini nih yang harus di contoh serius belajar karena pengen jadi orang sukses nantinya.
                 Banyaknya alesan buat mereka semua dateng kekampus, dan itu gua jadiin bahan pemikiran gua buat ngelakuin tindakan apa yang harus gua lakuin seharusnya, dan mungkin tanpa mereka semua gua bakal buta akan pengalaman. karena mereka semua udah ngeliatin gua akan sisi kehidupan yang belom pernah gua liat dan rasain sebelumnya, banyak pelajaran yang mereka kasih ke gua walaupun mungkin mereka gak sadar kalo mereka udah ngasih itu semua ke gua selama dikampus. Dikampus diem diem gua ngamatin sifat temen temen gua, dari situ gua tau karakter orang berbeda beda bahkan gua nemuin orang yang sifatnya kaya disinetron baik didepan busuk dibelakang walaupun mungkin sifat nya udah berubah sekarang. Ada juga yang punya karakter kuat untuk alesan apa dia kuliah, ada juga temen gua yang menelnya gak ketulungan, ada juga yang kaya pak ustadz haha, ada yang punya sifat mandirinya bikin gua salut dan pantas dicontoh. dan disini gua juga nemuin sahabat.
                 Inilah sedikit cerita tentang perkuliahan gua, sedikit saran buat temen temen gua yang punya niat pengen jadi orang sukses gedenya selangit tapi gak diimbangin sama perbuatannya, mendingan mikir mikir lagi deh buat apa lo kuliah, sayang duit lo kebuang percuma mendingan lo kerja aja kalo udah gak niat buat kuliah lumayan kan bisa nambah celengan lo. Terus buat temen temen gua yang udah bikin gua jadi tetep fokus ngejalanin kuliah thanks banget deh, seneng gua punya temen kaya lo semua. semoga tujuan utama lo buat kuliah bisa tercapai, amiiinnnnn :)

segini aja dah tulisan gua buat hari ini, buat orang orang yang bersangkutan sorry ye kalo ada yang tersindir sama kata kata gua, this just my opinion about my life in campus so i'm sorry before :)
            

No comments:

Post a Comment