Pages

Wednesday, September 26, 2012

Antara trend dan kebutuhan

Assalamualikum sobat blogger, kayaknya kali ini gua bakal ngisi blog gua dengan sedikit cerita-cerita nih  walaupun gak begitu keren tapi lo nikmatin aja ya haha...  gua mau cerita tentang gimana rasanya hidup di jaman yang udah banyak banget budaya luar yang masuk ke negara kita nih... apa sama rasanya ya kaya yang dirasain bokap nyokap lo dulu pas masih muda..

hmm... tau kan lo gimana rasanya hidup di jaman sekarang yang udah banyak banget budaya luar yang  masuk kenegara kita dan penyebarannya itu cepet banget, * secepet kapten tsubasa giring bola -_-  . udah gitu orang-orang kita wellcome aja lagi dengan budaya yang masuk, tanpa disaring dulu budaya itu cocok gak sama budaya kita yg terkenal sopan santun *katanya.


Coba dah lo bandingin misalnya cara berpakaian orang dulu sama sekarang, terutama cewek-nya soalnya kalo cowok-nya ya gak beda jauh lah paling kalo dulu sering pake peci dikepala sekarang pake kupluk rege *katanya biar santai kaya dipantai. Sekarang lo liat cewek dulu tuh kalo make baju selalu nutupin aurat sob karena mereka masih tau adat yang bener dan agamanya masih kuat *kalo menurut gua . kalo cewek dulu ada yang nyuruh pake celana pendek  bilang *gak mau ah nanti aurat nya keliatan takut dosa, kalo cewek sekarang disuruh pake celana panjang bilang *sayang dong keseksian gua gak dipamerin... -_-

Udah mau kiamat kali ya sob kalo perubahannya nyimpang kayak gini, ada lagi nih sob lo pasti tau kan sekarang marak banget yang namanya boy band dan koreografi dari luar, ada boy band one director, susuh ,trus ada tarian sapel sama gangnam stel #nama disamarkan. Hampir semua orang didunia tau sama apa yg gua jelasin barusan diatas, kayaknya orang-orang udah pada tergila gila apa udah gila beneran kurang tau juga dah gua kalo ngeliat boy band kesukaannya tuh pasti sok imut dah terus muji-muji gimana gitu dah dengan lebaynya...  apalagi kalo ada konsernya beribu-ribu orang berebut mau nonton, yg dapet tiket senengnya ngalahin orang tua pas ngelahirin lo, yang gak dapet tiket nangis sekejer kejernya ngalahin kalo ada sodara lo yg ninggalin lo... Trus soal tarian nih, baru tuh tarian diperkenalin ke kita udah banyak aja orang yang bisa ngikutin kaya sapel sama gangnam stel dalam beberapa hari doang sob, hebat kan salut gua sama anak muda jaman sekarang pada cepet tanggep soal yg uptodate.

Coba lo bandingin sekarang soal konser sama ceramah di mesjid, pasti lo bakal geleng geleng kepala dah sob. Sekarang lo liat kalo misalnya disuatu tempat ada ceramah soal agama yang isinya tuh bisa bikin lo sadar dan berpikiran lurus kejalan yang bener pasti cuma sedikit orang yang mau dateng dan dengerin walaupun itu habib sekalipun yang ngisi ceramah, banyak orang rela ngeluarin duit jutaan rupiah demi nonton konser boy band kesukaannya dan itu berbanding terbalik sama orang-orang yang dateng dengerin ceramah. Cuma dikit orang yang mau dateng dengerin ceramah sob walaupun gratis gak dipungut biaya sekalipun dan sebagian ada yang mau dateng cuma karena mau dapet nasi berkat, geblek gak tuh.. -_-“  Dan sekarang orang-orang dengan gampangnya bisa nari sapel sama gangnam stel dalam sehari doang tapi susah banget buat baca alif, ba, ta, tsa.

Gua sih kasian kalo lo semua tenggelem di jaman moderen yang harus uptodate dan selalu ngikutin hal-hal yang selalu jadi trending topic padahal manfaatnya gak seberapa, dan ninggalin apa yang seharusnya lo cari buat kebutuhan hidup lo sendiri dan ngebuat diri lo jadi lebih baik. Emang si penting banget ngikutin perkembangan jaman kalo itu demi nambah wawasan lo tapi kalo cuma karna lo gengsi takut dicengin temen temen lo karena gak update mendingan lo pikir-pikir lagi dah sob. Bagusnya si lo bisa ngimbangin keduanya sob. 

Ehhh omongan gua jadi berbau agama nih lama-lama, hehe tapi gak apa-apalah semoga apa yang gua tulis ada manfaatnya dan gua gak bermaksud buat ngejelekin apa dan siapa, its just my opinion sob, lo semua udah gede ambil mana yang menurut lo baik dan abaikan apa yang menurut lo jelek.
Wassalam...

No comments:

Post a Comment