Pages

Wednesday, September 26, 2012

semua udah ada yang ngatur


Assalamualaikum sob gua balik lagi nih, cerita apa ya yang seru buat tulisan gua kali ini. Hmmm... gini aja dah karna gua masih kuliah, gua bakal cerita tentang sisi dibalik orang-orang yang bisa ngelanjutin pendidikannya dibangku kuliah.

Mungkin sebagian orang pengen banget yang namanya bisa ngelanjutin pendidikannya ke bangku kuliah, katanya  biar bisa dapet gelar dan insya allah bisa ngedapetin pekerjaan yang lebih baik nantinya. Tapi seperti yang lo tau sob biaya kuliah tuh sekarang mahal banget lo harus ngeluarin duit jutaan rupiah buat bisa duduk dibangku kuliah, itu belom termasuk  biaya lain lainnya karna selama lo ngikutin perkuliahan pasti lo bakal ngeluarin duit yang lumayan banyak juga buat menuhin kebutuhan lo sebagai mahasiswa. Karna problem ini kuliah bisa digolongkan buat orang-orang menengah ke atas dan hampir gak mungkin buat orang-orang menengah kebawah bisa kuliah kaya gua. 

Tapi ternyata  gua dan sebagian orang-orang yang nasibnya  kayak gua alhamdulillah ada yang bisa kuliah, kalo lo liat dari biaya yang mahalnya gak ketolong itu pasti gak mungkin kan gua bisa kuliah, tapi inget sob kalo lo punya niat yang bener dan kuat buat kuliah pasti selalu ada jalan buat lo dan allah pasti selalu ngebuka jalan buat lo menuju apa yang lo mau apalagi kalo niat lo buat kebaikan orang tua pasti allah ngeridhoin lo insya allah. 


Setelah masuk kuliah dan ketemu sama orang-orang dikampus, gua banyak banget dapet pengalaman dan tau banyak karakter temen temen gua sob, pertamanya gua kira semua orang yang kuliah tuh orang kaya semua dan pinter pinter tapi ternyata  gua salah, banyak temen temen gua yang kemampuannya gak pinter pinter amat pada kuliah sob gua salut tuh waktu itu karna mereka masih punya niat buat terus belajar ngelanjutin pendidikannya tapi pas kenal lebih lama gua malah kesel sendiri sama mereka sob. Bayangin sob kuliah dianggep tempat main doang, udah jarang masuk, ketinggalan materi mulu, maklum lah mereka orang kaya semua jadi kalo nilai-nilainya jelek mereka tinggal ngulang dengan gampangnya. 

Sedangkan orang-orang kaya gua harus berjuang buat bisa kuliah dan terus belajar nyari prestasi buat bisa dapetin beasiswa, kadang gua mikir kenapa gak diatur aja ya orang yang males kuliah mendingan gak usah bisa kuliah, dan orang yang pengen kuliah di kasih rejeki lebih biar dia bisa kuliah dengan bener dan fokus sama pelajaran dikuliahnya tanpa harus mikir gimana besok buat bayar semester..  tapi satu hal yang gua yakin sob allah udah ngatur semua ini dengan bijak, dan gak bakal salah sama apa yang udah ditulisnya.

No comments:

Post a Comment