Pages

Sunday, October 6, 2013

Mobil murah, jakarta macet parah!

Kalo ngebahas tentang mobil, siapa coba yg gak mau kalo punya mobil. Selain bisa ngangkat derajat orang secara materi, bisa juga buat pamer kali ya haha
Tapi bukan itu yg mau gua bahas disini, ngeliat fenomena adanya mobil murah yg datang ke indonesia dan yg sekarang lagi jadi trending topik pembicaraan orang-orang. Mobil murah mungkin bakal jadi sasaran buat orang-orang yg udah ngebet punya mobil dari dulu tapi belom kesampaian juga. Ditambah lagi buat orang-orang yg punya sifat konsumtif tinggi, udah pasti itu mobil bakal dibeli.
Trus apa hubungannya ada mobil murah di jakarta?
Buat sebagian orang datangnya mobil murah mungkin bakal jadi anugerah buat dia yg dari dulu pengen punya mobil. Jadi dengan uang yg relatif agak lebih murah memungkinkan buat sebagian orang yg punya ekonomi menengah bisa beli mobil ini, dan seluruh orang yg punya ekonomi ke atas bisa jadi ngeborong itu mobil.
Tapi klo buat jakarta sendiri itu bisa jadi bakal jadi musibah besar selain banjir tentunya. Kita liat aja sekarang kondisi jakarta yg hampir semua jalanannya diisi penuh sama kendaraan, kemacetan merajalela disetiap jalananan baik jalan raya, jalan kecil, jalanan komplek, jalan kampung, dan jalan-jalan lainnya.
Kendaraan yg lalu lalang dijakarta udh terlalu banyak, dari kendaraan pribadi sampe kendaraan umum. Dari pagi sampe malem kemacetan dijakarta masih bisa kita liat, kecuali jam 1an mungkin ya. Apalagi klo ditambah adanya mobil murah, otomatis pemilik kendaraan terutama yg bermobil juga akan bertambah karena tergiur mau beli mobil baru yg murah itu.
Mau jadi apa coba jakarta klo mobil semakin bertambah, dan jalanan gak gede-gede segitu aja bahkan lobangnya banyak banget, kemacetan bisa makin tambah parah dan kendaraan bisa aja ketahan gak bisa jalan gara-gara kejebak macet.
Terlalu riskan kayaknya klo ada mobil murah datang ke indonesia terutama jakarta, keuntungan Cuma bisa dinikmatin oleh pengusaha mobil itu aja, tapi resikonya lebih banyak dirasain sama kita nantinya.  Sebaiknya menghadapi masalah yg kaya gitu kita harus bisa berfikir panjang buat resiko yg bakal diambil dari keputusan yg akan kita ambil.

No comments:

Post a Comment