Pages

Saturday, December 28, 2013

Kurangnya acara televisi yang mendidik anak bangsa

    Media merupakan sarana atau alat guna memperoleh informasi, hiburan, dll. Seiring berkembangnya zaman dan teknologi maka banyak media yang bermunculan dengan teknologi yang semakin maju. seperti contohnya media televisi. Televisi merupakan salah satu media elektronik yang sangat diminati oleh semua kalangan diseluruh dunia, dengan adanya televisi maka kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi setiap harinya, karena program-program berita pada televisi selalu mengupdate beritanya setiap hari untuk memenuhi kebutuhan penontonnya.
          Namun televisi tidak hanya memberikan sajian acara untuk memberikan informasi, namun juga memberikan program acara yang bersifat mengibur dan ada juga yang bertema dengan pendidikan. Program acara yang bertema pendidikan inilah yang pastinya sangat penting dan perlu ada bagi kita khususnya anak-anak. Dengan adanya program acara pendidikan kita bisa mendapatkan banyak hal selain hiburan tentunya juga ilmu pengetahuan.
        Dengan hampir semua orang yang menikmati acara-acara di televisi baik dari anak-anak hingga dewasa maka sudah sepantasnya acara televisi bisa membagi waktu penayangan sesuai dengan yang dibutuhkan para penontonnya. Namun kenyataannya pada saat ini hampir semua tayangan televisi tidak ada yang pantas di tonton anak-anak, acara yang bersifat pendidikan kan pun mulai kelamaan hilang, walaupun masih ada acara yang memberikan informasi seperti berita, namun saat ini acara berita pun banyak yang tidak menyajikan informasi yang mendidik, setiap hari informasi yang disampaikan tidak lain seperti pembunuhan, pemerkosaan, korupsi, kebakaran, dll. informasi yang diberikan cenderung bernilai negatif.
         Dengan informasi negatif yang disajikan kepada masyarakat luas maka tidak akan bisa membangun generasi muda yang baik dan cenderung membangun generasi yang arogan. Maka saat ini perlu adanya pembangunan program acara televisi yang bernilai pendidikan dan berinformasi positif guna dapat membentuk masyarakat yang memiliki pemikiran dan pengetahuan serta memiliki informasi yang bersifat positif bagi pengetahuan mereka.

1 comment: