Pages

Saturday, December 28, 2013

Pentingnya memanage waktu

       Dalam kegiatan sehari-hari kita tidak akan terlepas dengan waktu yang terus berjalan mengiringi segala aktivitas kita. Banyaknya kegiatan yang kita lakukan sehari-hari membuat kita perlu melakukan manage waktu yang efektif guna memungkinkan kita untuk dapat melakukan semua kegiatan kita dengan baik dan tidak membuang waktu yang kita punya dengan sia-sia.

      Dalam bidang usaha waktu sangatlah berharga bahkan waktu diibaratkan seperti uang. Begitu pentingnya waktu bagi pengusaha membuat management waktu sangat dibutuhkan. Dalam usaha management waktu yang baik dapat membuat mereka melakukan pekerjaan sesuai dengan porsinya tidak berlebihan dan juga tidak kurang. Terutama tentang ketepatan waktu dalam janji yang sudah disepakati antara kedua belah pihak pengusaha untuk melakukan transaksi/kerja sama, dengan menghargai waktu dan janji yang telah disepakati maka memungkinkan transaksi tersebut dapat berjalan dengan baik dan bisa memberikan keuntungan bagi perusahaan yang mereka bangun.

         Namun sebaliknya jika kita tidak bisa memanage waktu dan tidak menepati waktu yang telah disepakati maka yang didapat hanyalah kekecewaan dari salah satu rekan bisnis dan berakibat bisa menggagal kan transaksi yang akan dijalankan serta bisa menimbulkan kerugian. Tidak hanya dalam bidang usaha, seperti kebiasaan kita sehari-hari saja misalnya menjaga pola makan. Jika kita dapat mengatur jadwal makan kita setiap hari maka kita tidak perlu khawatir akan timbulnya penyakit yang disebabkan oleh keterlambatan makan seperti magh. 

         Banyaknya manfaat waktu yang berguna dalam kegiatan sehari-hari maka kita perlu lebih bisa memanage waktu sesuai dengan kegiatan yang kita jalani setiap harinya, agar apa yang kita lakukan bisa berjalan dengan baik dan bisa memberikan manfaat yang baik pula terhadap diri kita.

No comments:

Post a Comment