Pages

Saturday, December 28, 2013

Manfaat internet dan informasi

         Setiap orang pasti butuh akan adanya informasi setiap saat, dengan adanya informasi yang kita dapat maka kita dapat mengetahui keadaan yang terjadi saat ini. Tidak hanya itu informasi juga dapat memberikan pengetahuan tentang kejadian masa lalu seperti sejarah-sejarah nasional kepada kita. Semakin banyaknya kebutuhan informasi yang kita ingin dapatkan maka semakin berkembang pula sarana atau media yang muncul untuk memudahkan kita memperoleh informasi.

          Pada awalnya sejak perkembangan media cetak kita dapat mengetahui informasi apa saja yang terdapat didalam surat kabar yang terjadi pada hari ini atau beberapa hari sebelumnya, namun informasi yang didapat hanya sebanyak lembaran surat kabar yang tercetak. Kemudian muncul media elektronik dengan ini kita dapat mengetahui secara langsung ada informasi apa saja yang dapat diperoleh secara langsung serta kita dapat mengetahui kronologis tampilan infpormasi yang kita dapat melalui rekaman gambar yang ditampilkan.

          Namun semakin berkembangnya zaman  dan teknologi serta semakin hausnya setiap orang akan kebutuhan informasi, maka kini muncul teknologi yang disebut internet. Internet ini lebih mudah dan praktis dalam memberikan informasi yang kita butuhkan. Kita dapat sesuka hati mencari informasi yang kita butuhkan didalamnya, baik informasai tentang berita atau kejadian hari ini, info kesehatan, keuangan, sejarang, dan masih banyak lagi.

           Kita juga dapat memperoleh informasi dari yang terupdate sampai informasi yang telah lalu, dengan hanya mengetikkan keyword informasi yang kita inginkan maka informasi yang kita inginkan akan muncul dengan cepat. Maka dengan kemajuan teknologi seperti internet ini kebutuhan kita akan informasi akan lebih mudah didapatkan, dan kita bisa terus menambah wawasan kita dengan ilmu-ilmu pengetahuan dari informasi yang bisa kita akses melalui internet tersebut.

No comments:

Post a Comment